Kamis, 25 April 2013

Tips Mengatasi Bahaya Teknologi untuk Anak anda


Dewasa ini perkembangan tekhnologi telah memasuki berbagai macam sendi kehidupan, mulai dari anak-anak hingga orang tua sadar akan hal ini . Namun dibalik perkembangan teknologi yang begitu pesat tentu memiliki dampak positif dan negatifnya. Dampak positifnya adalah kita dapat melakukan pekerjaan dengan mudah, sedangkan dampak negatifnya kita harus selalu waspada jika anak-anak mulai kecanduan teknologi. Nah jika telah terjadi hal yang seperti ini maka apa yang sebaiknya kita lakukan? Karena itu maka tips mengatasi bahaya teknologi terutama bagi anak berikut akan sangat bermanfaat bagi anda tentunya.

Jangan GAPTEK (gagap teknologi).
Tips mengatasi bahaya teknologi yang pertama  adalah mengenal lebih dalam tentang teknologi, jika anda sendiri tidak mengerti tentang teknologi yang berkembang saat ini, lalu bagaimana bisa anda mengawasi anak anda dari pengaruh negatifnya.

Beri penjelasan pada anak.
Yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan memberikan penjelasan yang cukup pada anak mengenai hal apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Nah umumnya anak bila mendapatkan tekhnologi yang baru akan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, jika anak anda seperti ini. Maka yang harus anda lakukan adalah memberikannya ruang untuk belajar tekhnologi tersebut tetapi anda juga harus senantiasa memantau perkembangannya. Cara seperti ini bisa membuat anak memahami tentang tekhnologi.

Waspadai game.
Kecanduan games, inilah hal yang harus sedini mungkin anda telah. Bila anak mengalami kecanduan game maka ia akan kehilangan sebagian sosialisasinya dengan temannya, ia jarang bermain di luar dan lebih memilih bermain game di dalam rumah. Ajak bermain di luar dan mengajak ke tempat yang mereka sukai dengan teman-temannya merupakan solusi terbaiknya.

Situs dewasa.
Nah inilah hal yang harus anda kawal setiap hari, jangan sampai anak anda menggunakan teknologi untuk hal yang tidak sesuai dengan usianya. Caranya anda bisa selalu menemaninya jika ia sedang membuaka jaringan internet. Laranglah jika anak anda membuka situs dewasa yang tentunya akan merusak perkembangannya.

Nah, di atas adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengawasi perkembangan teknologi bagi anak. Teknologi memang baik tetapi bila disalahgunakan bisa berakibat buruk . Semoga tips mengatasi bahaya teknologi ini bermanfaat bagi anda.
thumbnail
Judul: Tips Mengatasi Bahaya Teknologi untuk Anak anda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait teknologi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz